Sabtu, 11 Januari 2014

Multimedia Complete



Untuk pertama kata multimedia, kata multimedia sendiri diambil dari beberapa kata, yang artinya lebih dari satu kata multimedia merupakan kata serapan yang diambil dari bahasa latin, yaitu Multi dan Media, Multi yang artinya banyak atau bermacam-macam, sedangkan Media sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan atau membawa sesuatu. Sedangkan arti Media menurut American Heritage Electronic Dictionary, 1991) yaitu alat dan cara untuk mendistribusikan dan mempresentasikan, Penjelasan diatas bisa dibilang juga sejarah kata multimedia pada perkembangan zaman.

Definisi Multimedia sendiri yaitu penggunaan komputer untuk menampilkan dan mengkombinasikan text, graphic, audio, video dan animation dengan menggunakan links dan tools yang memungkinkan pemakaian untuk melakukan navigasi, berinteraksi, membuat dan berkomunikasi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXyj1EyRnL_7FKFeLF93QvWgmG9Zib73fhOuQa8GrYVLh8-o7JRCjFMwuOCG8hn5lra0DuR98cSf7SSktczmcHMcMInLJ8TZwPDsRFRKSJENaEzsQZhXyh639ZWno4Yk4j9KuUk6gH4CP9/s1600/multimedia.jpg





Definisi Komputer Multimedia, merupakan sebuah komputer yang dikonfigurasikan sesuai dengan rekomendasi dan memiliki sebuah CD-ROM. Multimedia sebatas hanya kemampuan komputer untuk menampilkan video melalui sebuah CD-ROM saja. Komputer multimedia memiliki standarisasi yang dilakukan oleh "Multimedia PC Marketing Council" sebuah kelompok kerja dari perusahaan yang dahulu bernama Software Publisher Association (sekarang berganti nama menjadi software and information industry association). Perusahaan ini merupakan gabungan dari beberapa perusahan besar seperti, Microsift, Creative Labs, Dell, Gateway dan Fujitsu.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 MASTER MULTIMEDIA | Design : Noyod.Com