Sabtu, 11 Januari 2014

Penjadwalan Prosesor


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikNeTboVkmWE-aQSXYolRvJCYXkL10f323f33tBQ1uKEeDV33AoCLLn_DqrxL-sbxPiBoSOb3xldLjaNUk7OjDRD4jPMZLTntN5iEt-DBMBVvfVZUVaoa7STfYaVSYqM_saRPpKqo5woau/s1600/prosesor.jpg
Penjadwalan Prossesor yaitu untuk memberikan prossesor pada rata-rata respon panjang pada waktu sedemikian hingga memenuhi tujuan sistem sebagai berikut: rata-rata respon yang cepat, lebih banyak program yang dapat diselesaikan dan efesiensi prossesor.



Penjadwalan prosesor memiliki beberapa tipe yang berfungsi untuk mendukung jalannya prossesor. Berikut ini merupakan tipe penjadwalan prosesor:
  1. Long-Term Scheduling, merupakan pengecekan program apakah masih akan menerima algoritma baru client untuk masuk ke pool process ?
  2. Medium-term Scheduling, merupakan terusan dari aktifitas long-term scheduling apakah program di pool process akan dimasukkan ke memori ?
  3. Short-term Scheduling, merupakan proses dimana dari program-program yang ada di memori utama, yang mana yang akan dijalankan oleh prosesor ?
Itulah definisi penjadwalan prosesor dan fungsi penjadwalan prosesor disertai dengan tipe penjadwalan prosesor. Pada sistem operasi, khususnya pada penjadwalan ada yang namanya kriteria penjadwalan yang dibagi menjadi dua kriteria, yaitu dari sudut pandang pengguna dan dari sudut pandang sistem. Untuk lebih jelasnya mengenai kriteria penjadwalan bisa buka pengetahuan komputer mengenai Kriteria Penjadwalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 MASTER MULTIMEDIA | Design : Noyod.Com